Selasa, 21 Oktober 2014

Akhirnya, Berlangganan Transvision

TV burem, banyak semutnya pula, garis-garis, kemresek, ini gara-garanya punya TV oke tapi antena TV nya yang engga oke, alhasil kalo nonton Master Chef ato nonton MetroTV yang isinya pak Jokowi ato TV One yang isinya pak Prabowo itu, saya sama nyonyah harus ganti gaya, eh maksutku ganti posisi, eh bukan, anu… posisi antena!

Setelah capek, ngos-ngosan, tidak nemu posisi yang maksimal, eh posisi antena lo ya, akhirnya kita memutuskan pengen beli antena PF Goceng yang di bakal ditancepin di genteng rumah.

Tapi akhirnya mengurungkan niat lagi, soalnya menurut nyonyah dan saya tentunya, tanggung bener kalo cuman PF goceng dan siarannya lokal. Dan karna dari dulu saya juga udah ngebet pengen punya parabola tentunya dengan tontonan stasiun tv internasional, apalagi tetangga kanan kiri ada yang pake parabole, maka membulatkan tekat untuk pake TV satelit berbayar saja.

Yang pertama harus disiapin tentu saja TV, yo mesti! Piye to! Fufufufufu. yang ga kalah pentingnya adalah budget untuk langganan. Setelah hasil survey sana-sini, tanyak temen, dan buka web nya langsung, yang paling murah Aora TV dan yang paling mahal adalah Indovision.

Tanpa mendiskreditkan layanan TV berbayar lainnya, akhirnya saya dan nyonyah memutuskan untuk pake produknya pak Chairul Tanjung, Transvision.

Why? Sekali lagi mohon maap, bukan mendiskreditkan layanan TV satelit yang lain lo ya, ini cuman info dari teman-teman, baca-baca di web juga yang udah pake TV satelit, berikut alasannya:

Kalo pake Aora TV katanya karna dia pake pita Ku – Band, makanya kalo pas ujan gambarnya ilang, burem ato bahkan mati. Tapi emang sih kalo saya liat, paket Aora TV itu yang paling murah http://www.aora.tv/package/package_ladder/, tapi ya kalo ngga bisa di tonton kok rasanya mubasir buang duit – meskipun murah, masih mendingan pake antena PF goceng dong? Oke, di skip deh.

Selanjutnya ada Nia, kalo Nia pake nya Top TV, masih satu pabrik sama Indovision, yaitu MNC. Punya nya pak Hary Tanoe nih. Sebenernya paket ini juga terjangkau karna menurut daftar paketnya di http://www.top-tv.co.id/index.php?mod=SB0004 harga basic nya aja cuman 99.900 ya di buletin jadi 100.000 deh. Cuman sayangnya channel yang di tawarkan lebih banyak brand MNC nya, yang katanya isinya jelek-jelek semua dan kurang berbobot. Jadi skip deh.

Adalagi nih, Big TV http://www.big-tv.com/. Ini karna liat plang banner iklan nya gede banget di depan java mall semarang. Paketnya juga boleh lah, yang paling murah 90.000 sampe paling mahal 489.000 deh dibuletin. Pengen juga yang paket fun 109. Tapi karna dia pake frekuensu Ku Band, sama kayak Aora TV, jadi skip lagi deh ni provider.

Adalagi nih Okevision, si Ayu pake ini. Masih satu pabrik sama Indovision dan TOP TV, yaitu MNC. Setelah cek-ricek paketnya di http://www.okevision.tv/packages jadi pengen ngambil ini sih, soalnya sesuai tag line nya Bioskop masuk rumah, channel nya juga kayaknya oke-oke, tapi sayang harus di skip, soalnya katanya Ayu, billing nya suka error, kadang udah bayar tapi katanya belom bayar, kadang tagihannya juga suka berubah-ubah. Waduh ngeri juga ya? Skip deh, skalian aja Indovision di skip skalian.

Akhirnya pilihan jatuh ke Telkomvision sesuai prospekanya koh Januar. Katanya paket nya komplit, sering promo open all channel, dan jarang trouble baik billing maupun siarannya. Ya udah deh, speak-speak sama nyonya akhirnya cobain telkomvision.

Tapi apa lacur, telkomvision udah di beli Chairul Tanjung dan jadi Transvision. Akhirnya paket telkomvision yang katanya koh Januar paling sekitar 100.000-an berubah jadi 169.900. Coba aja cek disini http://www.transvision.co.id/paket/tv-berlangganan.html.

Sebenernya mahal juga kayak Indovision. Tapi setelah ngecek paket yang ditawarin, juga bagus-bagus, yang penting ada Nickelodeon buat Ayahnya anak-anak. Iye meskipun udah umur segini juga, saya suka nonton kartun! Nape? Masalah? Cara bayarnya juga gampang banget, meskipun bisa lewat ATM, yang paling penting adalah bisa lewat Alfamart, karna deket rumah adanya Alfamart, sedangkan ATM? Jauh.

Oke deal, pasang minggu tanggal 8 juni kemaren.

Sebenernya yang bikin ngiler itu awalnya karna gratis 1 bulan, open all channel dan dapet cashback berupa voucher welcome card senilai 1 juta yang bisa di pake di brand nya CT Corpora, kayak Baskin Robins, Trans studio dan lain-lain.

Sayangnya semua brand tersebut engga ada yang di semarang, adanya sih Carrefour sama baskin robins, tapi di welcome card nya ngga ada voucher untuk Carrefour, dan kita juga bukan penggila es-krim, jadi welcome card voucher tersebut buat kita… USELESS!!! *protes*

Paket yang kita pilih adalah paket gold senilai 169.999 sudah include PPN, dengan biaya instalasi sebesar 150.000. Pokoknya syaratnya gampang kok, tinggal call aja 5000 60, kasih data-data diri dan lokasi pemasangan, ntar selang 1 hari biasanya ada telepon verifikasi dari regional pemasangan sekalian janjian mau pasang kapan. Cepet dan simpel kok!

Oh iya, sama teknisi dan CS nya , dari pelanggan suruh nyiapin fotokopi KTP bisa diserahkan bersamaan dengan uang instalasi dan paket berlangganan awal, ini bisa di kasihkan ke teknisi yang masang. Satu lagi, harus nyiapin kabel HDMI sendiri, karna dari transvision paketannya tidak include kabel HDMI.

Oke transvision, I will enjoy this new transformasi media hiburan.

Sedikit penampakan paket dan proses instalasinya.

Ini parabola-nya, lumayan gede juga ya?

Ini parabola-nya, lumayan gede juga ya?

Siap-siap merakit parabola

Siap-siap merakit parabola

Mas-mas teknisi lagi nyari sinyal nih!

Mas-mas teknisi lagi nyari sinyal nih!

Ini devoder nya transvision, pakenya Samsung HD

Ini devoder nya transvision, pakenya Samsung HD

Remote TV sama Decoder nya hampir sama, hati-hati kalo ketuker!

Remote TV sama Decoder nya hampir sama, hati-hati kalo ketuker!

Ini paket dan welcome card nya!

Ini paket dan welcome card nya!

IMG_20140608_155038

Ini voucher nya, ga ada Carrefour nya

About these ads

Tidak ada komentar: